Breaking News

Pesta Rakyat Bertajuk Kemilau Madura

 

(Sekwan.pamekasankab.go.id) – Madura memiliki pagelaran budaya yang menampilkan tradisi dan kesenian Madura. Mulai dari Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Perhelatan penampilan yang begitu memukau mampu menciptakan tontonan yang menarik bagi wisatawan luar daerah. Seperti halnya Pemilihan kacong cebbing, Karapan Sapi, Sapi Sono dan Kemilau Semalam di Madura.

Malam ini Pamekasan dibanjiri oleh masyarakat dari empat kabupaten di Madura, bahkan dari luar daerah, untuk menikmati pagelaran semalam di Madura dan menikmati diskon penginapan untuk wisatawan dan masyarakat Pamekasan, Sabtu (28/10/17).

Dalam pagelaran Semalam di Madura dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Madura yakni Khalil Asyari sekaligus memberikan sambutan pada Kemilau Madura di jantung kota Pamekasan (Arek Lancor), dengan dilakukan pemukulan Gong.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut merupakan acara rutin setiap tahun yang dilaksanakan pada akhir bulan Oktober, Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asyari, juga mengatakan kegiatan semalam di Madura masuk pada 100 nominasi budaya terbaik se- Indonesia.

“Alhamdulillah, Kegiatan ini masih bisa kita nikmati bersama, dan kegiatan semalam di Madura “Kemilau Madura” masuk nominasi terbaik se Indonesia,” tutur Khalil Asyari dalam sambutannya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat berkembang dan dilestarikan. Kegiatan ini merupakan pemersatu pecinta seni dan budaya di Madura khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Dalam rangkaian acara hari jadi Pamekasan yang ke 487 diisi dengan berbagai kesenian yang dan budaya seperti Tari Topeng Gettha, Tari Songsong Senin, dan Musik Kolaborasi Pandalungan, serta menyajikan kesenian-kesenian yang merupakan karya di Madura.

“Acara Malam Kemilau Madura tahun 2017,atau Semalam Madura ini, diharapkan bisa mendongkrak dan mendorong beberapa pelaku seni dan budaya di Madura,” tegasnya.

 

 

 

365total visits,1visits today

About Sekretariat DPRD Pamekasan