Breaking News

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pamekasan, Bupati Ajak Bangun Pamekasan Bersama

PAMEKASAN, (suarajatimpost.com) – Rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Pamekasan dan pidato Bupati Pamekasan dalam rangka hari jadi Kabupaten Pamekasan ke 486 tahun 2016 bertempat di Pendopo Agung Ronggosukowati, Kamis (3/11).

Dalam pidatonya Bupati Pamekasan Drs. Achmad Syafii, MSi mengajak, seluruh pemangku kepentingan terutama pimpinan SKPD maupun anggota dewan untuk bersama-sama mewujudkan Pamekasan ke depan lebih maju dan makmur disegala bidang.

“Semangat kepahlawanan Ronggosukowati yang sudah menanamkan dan jati diri secara struktur dalam kultur budaya dan membangun Pamekasan disegala bidang khususnya di bidang kehidupan,” jelasnya.

Rapat Paripurna DPRD memperingati Hari Jadi Pamekasan, dipimpin langsung  Ketua DPRD, H. Halili Yasin yang didampingi semua wakil ketua.  sedangkan yang hadir Sekretaris Bakorwil Moh. Muhyi mewakili kepala Bakorwil IV Madura, Wabup Pamekasan, Khalil As’ary, Forpimda, anggota dewan dan SKPD dilingkungan Pemkab Pamekasan. Semua yang hadir mengunakan busana  Batik yang dipadu dengan Odheng dan bahasa yang digunakan bahasa Madura.

Pangeran Ronggosuwati yang sudah membawa Pamekasan dengan bernuansa religi, maju dan makmur, keinginan itu kini kita wujudkan bersama dalam pembangunan sarana dan prasarana insfraktur, pendidikan, ekonomi, politik, sosial dan budaya.

Ketua DPRD H. Halili Yasin mengatakan, selama Pamekasan dipimpin Bupati Achmad Syafii dan Wakil Bupati, Khalil As’ary, sudah banyak keberhasilan yang dicapai, khusus bidang pendidikan, kesehatan.

“Dan ekonomi, sosial budaya maupun politik,” kata politisi Partai Persatuan Pembangunan ini.

Adapun keberhasilan yang sudah dicapai diantaranya Penghargaan Managgala Karya Bakti Husada bidang Kesehatan dari Kemenkes RI, Medali Perak Sain Olimpiade Fisika yang diterima Taufik Hidayat guru SMA Pademawu, Penghargaan Adiwiyata Nasional dari Mendikbud dan Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan oleh SMP Negeri1 Larangan.

Sementara Drs Achmad Syafii, MSI menerima penghargaan Tokoh politik & Pejabat popular dan penghargaan Pamekasan Kabupaten Berprestasi, Juara II Pelayanan Publik diterima Kecamatan Pamekasan, Penghargaan Penanganan Usaha Pedang Kecil dari Menkop & UKM.

Sedangkan Penghargaan Pos Pelayanan Keluarga Sehat, Penghargaan Prestasi Sekolah Indek Tertinggi ujian Nasional dari Mendikbud, Penghargaan Kacong-Cebbhing pada acara Duta Pariwista dan Penghargaan TOP 99,  Program Insiminasi  Buatan Satu Tahun satu kelahiran juga diterima Bupati Pamekasan dari Kemenpan RB.

Penghargaan Pemerintah terbaik III dari Gubernur Jatim dalam penyusunan Program Pembangunan,  Penghargaan Nasional atas komitmen Bupati Pamekasan tentang pengelolaan Perpustakaan dan Penghargaan TOP 35, program inseminasi Buatan dari Wakil Presiden RI, sedangkan pada pelayanan public bidang Peternakan Sapi (Satu Tahun Satu Kelahiran). Penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengeculian) bidang Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan Kabupaten Pamekasan.

Peringatan hari jadi Pamekasan ke 486 tahun 2016 ini bertemakan “Dengan semangat Hari Jati ke-486, kita mantapkan Generasi Penerus dengan Nilai-nilai juang leluhur menuju Pamekasan membangun masa depan berkarakter, ikhlas, jujur, Kona’ah yang membumi dan berbudaya”.

sumber : http://suarajatimpost.com

432total visits,1visits today

About Sekretariat DPRD Pamekasan

Leave a Reply