Breaking News

Sekretariat DPRD Ikut Serta Gerak Jalan Tradisional Palapa

Gerak Jalan Tradisional Palapa Sekretariat DPRD

Pamekasan 11 Nopember 2017 (sekwan.pamekasankab.go.id) Sekretariat DPRD Kabupaten Pamekasan Ikut Serta Memeriahkan Gerak Jalan Tradisional Palapa ( Pamekasan – Larangan – Pamekasan ) yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang merupakan salah satu dari ” Rangkaian Hari Jadi Pamekasan yang ke 487 tahun”, yang dilaksanakan pada Jumat ( 10/11 /2017).
Peserta dari Gerak Jalan Tradisional Palapa yang di ikuti dari 60 Regu Putra, 7 Regu Putri dan untuk peserta perorangan 106 Putra dan 36 perorangan putri.
Sementara dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Ir. Muhammad, MM mengatakan bahwa di kegiatan Olahraga Tradisional yang melibatkan masyarakat ini merupakan salah satu olahraga yang perlu untuk dikembangkan.
Karena dalam Olahraga Tradisional Palapa ini memiliki makna dari para Pemangku serta dari para pelaku olahraga dan masyarakat untuk pentingnya bersama dalam mengembalikan kegiatan olahraga adalah ” Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan masyarakat, terang Muhammad.
Kali ini untuk Rute Start dari Monumen Arek Lancor, Jokotole, Asem manis, Mortajih, Desok, Konang, Galis, sedangkan unthk Pos Satu di Laranvan Bulay, Ponteh, Raya Larangan, Pagendingan, Tentenan, Budagan, Bonorogo, Stadion, Kesehatan, Agussalim, dan kembali Finish di Arek Lancor.
Kegiatan Gerak Jalan Tradisional Palapa di tahun 2017 kali ini untuk memasyarakatkan olah raga di kalangan masyarakat sehingga masyarakat sehat serta produktif guna menjalin komunikasi birokrasi dengan masyarakat, imbuh Kadis Pemuda.
Sementara Wabup Pamekasan, Khalil As’yari dalam sambutannya mengatakan untuk kegiatan ini merupakan bersamaan momentum Hari Jadi Pamekasan sekaligus momentum Hari Pahlawan.
Dengan ini kita harus selalu semangat untuk menjaga kondisi kesehatan kita dengan Berolah raga, tutur Wabup Pamekasan.
Lebih lanjut Khalil As’yari menambahkan ” Dalam Gerak Jalan Tardisional Palapa, saya harap dari para peserta yang mengikuti Gerak Jalan Tradisional Palapa mengikuti aturan yang sudah disampaikan oleh panitia, yakni tertib, bersama dan menjaga kondisi di jalan agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses, tandas Wabup Pamekasan.
Gerak Jalan Tradisional Palapa ini dilepas langsung oleh Wabup Pamekasan, Khalil As’yari dari Area Monumen Arek Lancor, sekira pukul 19.30 wib dan sementara jarak dari Gerak Jalan Tradisional Palapa yang di tempuh kurang lebij 20,6 Km.
Dalam lomba Gerak Jalan Tradisional Palapa untuk kali ini Wabup Pamekasan beserta para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan merupakan peserta kehormatan.
Kegiatan Lomba Gerak Jalan Tradisional Palapa dihadiri oleh Wabup Pamekasan, Plt Sekda , Forpimda dan Kepala OPD serta beberapa tamu undangan lainnya.( JT).

2842total visits,300visits today

About Sekretariat DPRD Pamekasan